Training UAT SAKTI

Saat ini SAKTI telah memasuki tahapan yang sangat penting yaitu User Acceptance Test (UAT). Dua tahapan yang sebelumnya dilalui dengan sukses yaitu Unit Test (UT) dan Integration Test (INT). Untuk melaksanakan UAT SAKTI, diperlukan pemahaman yang cukup terkait proses bisnis dan aplikasi SAKTI. Oleh karena itu kegiatan training digelar dalam rangka persiapan UAT SAKTI.

Bertempat di Treasury Learning Center (TLC), Training UAT SAKTI dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal  11 s.d 17 Desember 2013. Hadir sebagai peserta training ini antara lain dari Dit. SP, Dit. APK, Dit. PKN, KPPN dan Kanwil DKI Jakarta serta perwakilan pegawai dari DJA dan DJKN. Jumlah peserta training ini sebanyak 94 orang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Transformasi Perbendaharaan, Sudarto.

“UAT ini harus segera dilaksanakan. Kita telah menyampaikan kepada pihak internal kementerian keuangan maupun eksternal kementerian / lembaga lainnya bahwa akan segera dilaksanakan pelatihan SAKTI. Piloting SAKTI di internal DJPB akan dilaksanakan pada semester I tahun ini. Untuk kementerian / lembaga pada semester II” ungkap Sudarto kepada para peserta Training UAT SAKTI.

Terkait dengan target tersebut diharapkan para peserta dapat fokus selama pelaksanaan UAT SAKTI. Pelaksanaan UAT direncanakan selama satu bulan mulai menjelang akhir tahun ini hingga awal tahun yang akan datang. Sengaja dipilih diawal tahun dengan harapan tidak mengganggu aktivitas unit-unit yang pegawainya terlibat dalam UAT SAKTI.

(AR)

Komentar

“UAT ini harus segera

“UAT ini harus segera dilaksanakan. Kita telah menyampaikan kepada pihak internal harga lipstik kementerian keuangan maupun eksternal kementerian / lembaga lainnya bahwa akan segera dilaksanakan pelatihan SAKTI. Piloting SAKTI di internal DJPB akan dilaksanakan pada semester I tahun ini. Untuk kementerian / lembaga pada semester II” ungkap Sudarto kepada para peserta Training UAT SAKTI.

Terkait dengan target tersebut diharapkan para peserta dapat fokus selama pelaksanaan UAT SAKTI. Pelaksanaan UAT direncanakan selama satu bulan mulai menjelang akhir tahun ini hingga awal tahun yang wardah white secret akan datang. Sengaja dipilih diawal tahun dengan harapan tidak mengganggu aktivitas unit-unit yang pegawainya terlibat dalam UAT SAKTI.