Training Pembekalan Piloting SAKTI Tahap I, Jangan ragu-ragu Anda bertanya

Seperti yang kita ketahui bersama, SPAN telah diimplementasikan di KPPN di seluruh Indonesia dan diresmikan Presiden RI di Istana Negara tanggal 29 April 2015 beberapa waktu yang lalu. Sedangkan saat ini SAKTI sebagai Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi yang ber-interface dengan SPAN pada tiap tahap siklus anggaran, akan memasuki tahapan piloting.

SAKTI bertujuan mengintegrasikan seluruh aplikasi Kementerian Lembaga  baik secara horisontal maupun vertikal meliputi fungsi-fungsi perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan anggaran, dan pelaporan dengan menggunakan basis akuntansi akrual.

Kunci sukses dari implementasi SAKTI diantaranya adalah kesiapan SDM yang akan menjalankan aplikasi SAKTI di unit masing-masing, sehingga perlu diberikan pembekalan kepada para user SAKTI melalui kegiatan pembekalan piloting SAKTI.

Dalam rangka persiapan menuju piloting aplikasi SAKTI, Kantor Pusat DJPB telah mengadakan Training Pembekalan Piloting SAKTI tahap I. Training inidiikuti oleh satker lingkup Kanwil DJPB  Provinsi DKI Jakarta dan Satker SPAN (12 Satker). Acara yang berlangsung di Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, Gadog ini dibagi menjadi tiga kelas. Kelas Supervisor mulai tanggal 15-19 Juni 2015, Kelas Pelaksanaan tanggal 22-27 Juni 2015 serta Kelas Pelaporan tanggal 29 Juni s.d 3 Juli 2015. Selain itu turut serta dalam kegiatan ini para Widyaiswara Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan BPPK.

Acara secara resmi dibuka oleh Direktur Transformasi Perbendaharaan, Sudarto. Beliau menekankan para peserta agar serius untuk mengikuti pelatihan ini. “Jangan ragu-ragu Anda bertanya, mungkin pengertian kita belum tentu benar, dan disitulah training itu terasa hidup. Mari kita buat suasana training menjadi hidup, artinya banyak-banyaklah bertanya.” (tdp)

Beri Peringkat :

Your rating: None Average: 3 (4 votes)

Beri Komentar

Silakan login atau daftar dulu untuk mengirim komentar

Komentar Anda :

Bagikan Artikel Ini :

Alasan GL Open

Cari tahu jawabannya di halaman  F.A.Q.