Trainer Ujung Tombak Implementasi SPAN

Jikalau tuan mengangkat peti

Tolong masukkan segala barang

Jikalau Saudara bersatu hati

Kerja yang susah menjadi senang

Jalan-jalan ke kota Tarakan

Jangan lupa mampir ke Balikpapan

Para trainer yang saya banggakan

Mari bersama kita sukseskan SPAN

Demikian dua bait pantun yang disampaikan orang nomor satu di Ditjen Perbendaharaan dalam Training of Trainer TOT) SPAN tahap I. TOT  yang merupakan bagian dari persiapan implementasi SPAN,  dibuka langsung oleh Dirjen Perbendaharaan, Budiarso Teguh Widodo, pada Senin, 21 Oktober 2013 di Jakarta.  

“Para trainer SPAN adalah  ujung tombak di dalam keberhasilan pelaksanaan SPAN” tegas Dirjen Perbendaharaan pada sambutan pembukaan. Acara ini juga dihadiri Kakanwil DJPBN DKI, para Kepala KPPN wilayah DKI, maupun para pejabat Kantor Pusat DJPBN.

TOT ini dijadwalkan dalam tiga tahap di Jakarta. Tahap I tanggal 20 s.d 27 Oktober 2013, dengan jumlah peserta 175 orang. Sedangkan  Tahap II tanggal 27 s.d 31 Oktober 2013, dan Tahap III tanggal 6 s.d 13 November 2013. Total seluruh peserta dari Kanwil DJPBN dan KPPN di seluruh Indonesia 555 orang.

Materi-materi yang akan diajarkan antaralain Overview SPAN di KPPN, simulasi alur proses dokumen di KPPN, overview proses bisnis masing-masing seksi di KPPN , dan aplikasi SPAN sesuai buku panduan  Role Base Training (RBT). Selain Hard Skill para peserta juga dibekali Soft Skill  Di akhir sambutan, Dirjen Perbendaharaan berharap para peserta dapat mengikuti acara ToT dari awal hingga akhir. Sehingga para trainer dapat melakukan belajar mandiri, melakukan familarisasi dan menjadi narasumber di unit masing-masing.

(Teguh Dwi P)

 

Komentar

TOT ini dijadwalkan dalam

TOT ini dijadwalkan dalam tiga tahap di Jakarta. Tahap I tanggal 20 s.d 27 Oktober 2013, dengan theraskin jumlah peserta 175 orang. Sedangkan Tahap II tanggal 27 s.d 31 Oktober 2013, dan Tahap III tanggal 6 s.d 13 November 2013. Total seluruh peserta dari Kanwil DJPBN dan KPPN di seluruh Indonesia 555 orang.

Materi-materi yang akan diajarkan antaralain Overview SPAN di KPPN, simulasi alur proses dokumen di KPPN, overview proses bisnis masing-masing seksi di KPPN , dan aplikasi SPAN sesuai buku panduan Role Base Training (RBT). Selain Hard Skill para peserta oriflame indonesia juga dibekali Soft Skill Di akhir sambutan, Dirjen Perbendaharaan berharap para peserta dapat mengikuti acara ToT dari awal hingga akhir. Sehingga para trainer dapat melakukan belajar mandiri, melakukan familarisasi dan menjadi narasumber di unit masing-masing.