One Day One Information For SPAN

Kreatifitas tiada henti, inilah yang ditunjukkan KPPN Makale dalam mensosialisasikan SPAN di lingkungannya. Programnya disebut One Day One Information for SPAN KPPN Makale. Program ini dijalankan setiap hari dengan dua metode, pertama informasi langsung seperti sapa morning, gugus kendali mutu (GKM), dan sosialisasi kepada satker, kedua melalui informasi tidak langsung dengan sign holder. Dari program ini semoga  memberikan pembekalan pengetahuan dan informasi secara dini kepada para pegawai dan satuan kerja lingkup KPPN Makale dalam rangka menyambut sistem baru. Diharapkan dengan penyampaian informasi SPAN dan SAKTI secara intensif yang dikemas dalam bahasa dan metode sederhana, para pegawai mempunyai pemahaman dan pengetahuan yang baik sebelum SPAN dan SAKTI diimplementasikan.

Penjelasan kedua metode pada program One Day One Information for SPAN ini secara lebih lengkap yaitu, untuk metode informasi langsung terdiri dari (1). Sapa morningdilakukan setiap hari Senin dan Kamis, mulai pukul 07:45 s.d 08:00; (2). Gugus Kendali Mutu(GKM), membahas berbagai materi tentang SPAN, modul- modul SPAN dan perkembangan terkini terkait implementasi SPAN; (3). Pada setiap acara sosialisasi, satker diberikan informasi terkini terkait SPAN dan SAKTI. Selanjutnya untuk metode kedua yaitu pemberian informasi secara tidak langsung,dengan cara memberikan satu informasi SPAN yang ada dalam kamus SPAN, modul-modul SPAN, atau informasi lain terkait SPAN dan SAKTI. Informasi tersebut kemudian dicetak dan dimasukkan kedalam sign holder yang diletakkan di meja kerja pegawai, sehingga para pegawai akan dengan mudah membaca informasi tersebut.

Program ini didukung oleh KISS KPPN Makale dan tentu saja oleh para pegawai itu sendiri.

KPPN Makale sadar akan pentingnya suatu perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga program-program peningkatan kapasitas SDM seperti ini demikian penting agar semua pegawai dapat mengerti dan memahami SPAN, terutama bagi pegawai yang memiliki user license SPAN.

Kontributor : Andi Ramlan PL/DSU KPPN Makale

Komentar

Penjelasan kedua metode pada

Penjelasan kedua metode pada program One Day One Information for SPAN ini secara harga lipstik lebih lengkap yaitu, untuk metode informasi langsung terdiri dari (1). Sapa morning, dilakukan setiap hari Senin dan Kamis, mulai pukul 07:45 s.d 08:00; (2). Gugus Kendali Mutu(GKM), membahas berbagai materi tentang SPAN, modul- modul SPAN dan perkembangan terkini terkait implementasi SPAN; (3).

Pada setiap acara sosialisasi, satker diberikan informasi terkini terkait SPAN dan SAKTI. Selanjutnya untuk metode kedua yaitu pemberian informasi secara tidak langsung,dengan cara memberikan satu informasi SPAN yang ada dalam kamus SPAN, modul-modul SPAN, atau informasi lain terkait SPAN dan SAKTI. Informasi tersebut wardah white secret kemudian dicetak dan dimasukkan kedalam sign holder yang diletakkan di meja kerja pegawai, sehingga para pegawai akan dengan mudah membaca informasi tersebut.