Kreatif dan Inovatif, Menuju Perubahan

Setelah pelaksanaan training untuk para Duta SPAN unit, baik tahap I maupun tahap II, banyak inovasi dan kreativitas yang dilakukan oleh para duta span. Seperti yang telah diberitakan di Newsletter KabarSPAN Volume 4, ada beberapa unit yang berinovasi untuk lebih maksimal dalam melakukan sosialisasi SPAN.

Seperti halnya Kanwil DJPBN Prov. Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang mengadakan Rapat Koordinasi DSU se-Sulselbar. Kemudian, KPPN Bandung I membuat standing banner SPAN dan GKM SPAN di KPPN Kuala Tungkal yang dilaksanakan berbarengan dengan buka puasa. 

Inovasi lainnya datang dari wilayah timur Indonesia. Kali ini, DSU KPPN Wamena, Y. Kus Suhantoro berinisiatif membuat sebuah inovasi untuk sosialisasi SPAN di tempat kerjanya. Sebuah standing banner berisi ajakan SPAN disandingkan dengan standing banner tentang pelayanan di KPPN Wamena.”Siapkan Diri Sambut Perubahan”, begitu bunyi pesan yang dimuat di media informasi tersebut. 

Selanjutnya inovasi unik dilakukan oleh Andy Mashudin, DSU KPPN Biak. Layaknya mempersiapkan sebuah kampanye pemilihan kepala daerah, sebuah stiker mobil di pasang di bagian belakang mobil dinas KPPN Biak. Stiker itu berisi ajakan untuk mendukung implementasi SPAN dan keunggulan-keunggulan dari SPAN.

Para DSU menjadi ujung tombak manajemen perubahan dan komunikasi dalam rangka implementasi SPAN di masing-masing unit di seluruh wilayah Indonesia. Melalui segala aktifitas, kreatifitas, dan inovasi yang mereka lakukan, lentera SPAN mulai dinyalakan untuk menerangi seluruh negeri demi perubahan yang kita nantikan.

Kontributor : Agus Rosidi      /riss

Beri Peringkat :

Your rating: None Average: 4.4 (5 votes)

Beri Komentar

Silakan login atau daftar dulu untuk mengirim komentar

Komentar Anda :

Like This

Maju terus Duta SPAN, tingkatkan terus kreatifitas dan Inovasi demi suksesnya SPAN!

Bagikan Artikel Ini :

Akuntansi-ADK KPPN untuk AKLAP

Cari tahu jawabannya di halaman  F.A.Q.