Apa yang Spesial pada Raker Bidang SKKI Tahun 2014 ini yaa...??

Bertempat di Hall Hotel Grand Mercure Jakarta, Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowirjono membuka acara Rapat Kerja Bidang SKKI Tahun 2014. Rapat kerja diikuti Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Kepala Seksi Supervisi Teknis Aplikasi, dan satu orang staff Bidang SKKI dari seluruh Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

Rapat kerja berlangsung mulai tanggal 3 s.d 6 Juni 2014 dengan pembagian peserta menjadi dua kelas yaitu kelas manajerial dan kelas teknis. Kelas manajerial diikuti para kepala seksi, sedangkan kelas teknis diperuntukkan bagi para staff Bidang SKKI. Raker Bidang SKKI ini terselenggara atas kolaborasi apik antar tiga unit, Sekretariat Ditjen Perbendaharaan, Direktorat Transformasi Perbendaharaan, serta Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

Hal yang cukup istimewa pada acara rapat kerja kali ini adalah hadirnya tiga pejabat kunci Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Kehadiran Inspektur III, Inspektur VII, dan Inspektur Bidang Investigasi, disertai dengan penyampaian keynote speech terkait sistem pengendalian internal, manajemen risiko, serta manajemen pengaduan sebagai perwujudan peningkatan kualitas pelayanan publik dan penguatan pengawasan.

Tak hanya kehadiran pejabat Itjen saja, yang tak kalah spesial pada Raker Bidang SKKI kali ini adalah turut serta SPAN sebagai salah satu pokok bahasan pada kelas manajerial. Overview piloting SPAN, tugas pokok dan fungsi Supervisi Teknis Aplikasi, peraturan dan SOP implementasi SPAN, serta demo Online Monitoring Aplikasi SPAN, menjadi bekal bagi para peserta dalam melaksanakan tugas fungsi kepatuhan internal dan supervisi aplikasi di KPPN, utamanya pada KPPN pelaksana piloting SPAN.

Di penghujung acara, sebagai penutup, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Syafriadi, menyampaikan bahwa Bidang SKKI mempunyai peran strategis dalam mendukung visi dan misi Direktrorat Jenderal Perbendaharaan menjadi pengelola perbendaharaan tingkat dunia. (YBS)

Komentar

Berkesan

Rapat kerja berlangsung mulai

Rapat kerja berlangsung mulai tanggal 3 s.d 6 Juni 2014 dengan pembagian peserta menjadi dua kelas yaitu kelas manajerial dan kelas doa qunut teknis. Kelas manajerial diikuti para kepala seksi, sedangkan kelas teknis diperuntukkan bagi para staff Bidang SKKI. Raker Bidang SKKI ini terselenggara atas kolaborasi apik antar tiga unit, Sekretariat Ditjen Perbendaharaan, Direktorat Transformasi Perbendaharaan, serta Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

Hal yang cukup istimewa pada acara rapat kerja kali ini adalah hadirnya tiga pejabat kunci Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Kehadiran Inspektur III, Inspektur VII, dan Inspektur Bidang Investigasi, disertai dengan penyampaian keynote doa sholat dhuha speech terkait sistem pengendalian internal, manajemen risiko, serta manajemen pengaduan sebagai perwujudan peningkatan kualitas pelayanan publik dan penguatan pengawasan.